islam

Sembunyikan Kebaikanmu

Sebagaimana kau menyembunyikan perbuatan burukmu. Pernah dengar temanmu berbicara seperti ini (di grup whatsapp maupun di kehidupan sehari-hari)? Yuk bangun yuuuk, sholat tahajjud dulu - 03.00 am Aku sholat dhuha dulu ya di bawah Tadi aku habis nyumbang uang di Masjid bla bla bla jadi uangku habis deh Iya kemarin ada pengemis jadi aku beri makan… Continue reading Sembunyikan Kebaikanmu

Advertisements
islam

Menjaga Lisan

Sudah lah, kadang banyak bicara jadi tak berguna bila pada akhirnya akan menyakiti hati orang lain (dan kau tidak selalu tau kapan mereka sakit hati, karena--hati--tidak se-transparan itu). Bicaralah seperlunya saja, tapi masalah dakwah dan saling mengingatkan, bicaralah yang banyak. Tak apa apa.

stan

.

Halo buat semua yang lagi baca ini, apa kabar kalian? Aku udah nggak nulis apa apa lagi sejak postingan tentang wisuda ternyata :D Jadi, setelah kuliah di STAN selama setahun dan wisuda dari PKN-STAN, ada beberapa proses--yang sebenarnya masih sangat panjang--untuk menggapai status 'PNS' Kementerian Keuangan. Kalo dipikir-pikir sih, alhamdulillah banget kalo udah keterima di… Continue reading .

Uncategorized

Sampai bertemu di surga, Eyang

Assalamualaikum, Eyang. Eyang gimana kabarnya di sana? Rasanya baru kemarin aku peluk eyang, pamit mau ke Jakarta. "Eyang sehat terus yaa di sini.." sampai air mataku menetes. Baru beberapa detik kemudian eyang ngelepasin pelukannya.   Kemarin aku mau lihat eyang untuk yang terakhir kali sebelum eyang istirahat, tapi nggak nutut. Maaf ya eyang, aku belum… Continue reading Sampai bertemu di surga, Eyang

another story

Kedamaian

Angin ribut telah berhenti setelah menggoyang-goyangkan dahan-dahan dan ranting-ranting. Bintang-bintang nampak jelas seolah-olah tersisa petir yang pecah di kulit langit. Kebun-kebun itu juga telah tenang kembali seolah perang yang dahsyat tak pernah terjadi. Saat itu ada seorang gadis masuk ke dalam kamarnya, berbaring di ranjangnya lalu menangis tersedu, kemudian keluh kesahnya semakin menjadi dan nafas-nafasnya… Continue reading Kedamaian

Uncategorized

.

Entah, belum pernah aku bahagia ketika wisuda. Karena nanti aku harus memulai hal baru lagi, mengalami pertemuan kembali, dan berakhir dengan perpisahan. Sedang aku tidak suka dengan perpisahan. Happy Graduation Day, teman teman seperjuanganku. 146/146. Terimakasih untuk semuanya selama satu tahun yang sangat berharga ini. Aku sangat sayang kalian tanpa kecuali. Semoga kita sukses bersama… Continue reading .

Uncategorized

Precious Moment

Karena sekarang sudah jarang bertemu dengan keluarga, saat bertemu pun menjadi sangat berharga setiap detiknya. Aku sayang kalian ^^