#Tragedi2

#Tragedi2

Setiap pagi, aku dan kedua temanku (Citra dan Kiki) berangkat ke kantor naik bison–bis kecil. Jarak dari kos ke jalan raya lumayan jauh dengan jalan yang berbatu-batu sehingga sangat tidak bersahabat dengan sepatu. Baru sebulan dipakai jalan sejauh itu sepatuku udah jebol duluan. Akhirnya aku beli fantovel baru.

Antisipasi biar fantovel baru nggak cepet rusak, akhirnya pas jalan dari kos ke jalan raya aku pakai sandal, terus ganti fantovelnya kalo udah nyampe kantor. Jadi tiap hari aku kresekin fantovelku di dalam tas.

Di suatu Selasa yang cerah, aku pake sandalku seperti biasanya dan pingin cepat-cepat pake fantovel di kantor nanti. Pas udah nyampe kantor tiba-tiba jantungku rasanya berhenti sebentar.

Deg.

Firasatku buruk. Aku lupa kalo kemarin malem ngeluarin kresek yang berisi fantovelku–dari dalam tas–dan nggak aku masukin lagi.

Pikiranku melayang jauh(?) masak aku bakalan pake sandal terus sepanjang hari? Ya isis sih isis tapi nanti dimarahi atasan (apalagi aku masih magang gini kalo aneh-aneh mau diapain aja mah bisa).

Akhirnya aku putuskan apel pagi hari selasa itu menggunakan sandal. Semoga Pak Fuad nggak tau kalo aku pake sandal………

Apel pun dimulai, lancar seperti biasanya. Untunglah bukan aku yang jadi danton dan yang memberi ceramah hari itu, jadi kakiku nggak bakalan jadi pusat perhatian. Tapi tiba-tiba setelah selesai apel, Pak Fuad tanya ke danton:

“Kira-kira siapa sekarang yang atributnya nggak lengkap?”

*hening*

Aku kaget, nggak biasanya Pak Fuad tanya gitu setelah apel. Jangan-jangan Pak Fuad tau kalo aku pake sandal………….. Temen-temen langsung noleh ke aku semua karena mereka tau kalo aku nggak pake sepatu. Dengan berat hati aku angkat tangan (disertai keringat dingin), ngaku:

“Siap Pak, saya pakai sandal.”

Dan ternyata yang disindir Pak Fuad bukan aku. Ada salah satu temenku yang nggak pake sabuk.

Yah nggakpapa lah ngaku sekali-sekali…….. Ujung-ujungnya apel pagiku berkah alhamdulillah.

Gak jelas banget ya. Sekian.

((Apel pake sandal)) –End-

Advertisements

One thought on “#Tragedi2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s