selamat datang dengan enggan

selamat datang dengan enggan

sudah beberapa bulan dan berapa ratus hari aku udah nggak nulis di sini lagi. hai semuanya, apa kabar? sekarang aku sedang berada di luar pulau jawa, teman!
dulu aku selalu heran kenapa kok bisa keterima di jurusan akuntansi lewat jalur sbmptn? ((yang padahal saingan-sainganku begitu menyeramkan)). saat mengerjakan soal sbmptn, aku hanya mengerjakan sebagian yang aku bisa saja, dan mereka membuat frustasi dengan memperlihatkan lembar jawaban mereka yang hampir semuanya penuh dengan bulatan-bulatan hitam. aku hanya berharap bahwa, nantinya aku masih bisa diterima di pilihan kedua atau di pilihan ketiga. bukan di pilihan pertama. bukan di akuntansi. tapi psikologi :”)

//sebenarnya aku memilih akuntansi hanya coba-coba, karena aku nggak mau kalah sama anak ipa. anak ips pasti bisa. ips pasti lebih bisa//walaupun tetap saja di jurusan akuntansi lebih banyak anak ipa-nya//

flashback sekitar satu bulan yang lalu, saat itu aku sedang asyik-asyiknya ospek universitas dan ospek fakultas di universitas brawijaya. aku udah sayang banget sama kelompok ospekku ((pioneer 8)). tapi tiba-tiba pas tengah malam, aku dapat sms dari adik kelas,

“kak, keterima STAN di mana?”
…..

itu berarti pengumuman STAN dipercepat seperti biasanya. hiks. dia bilang kalo aku keterima di denpasar, bea cukai. padahal aku sama sekali nggak milih jurusan itu. aku kan maunya akuntansi atau pajak aja :”) belum lagi nanti harus pisah sama pioneer 8, pisah sama kota malang, pisah sama temen-temen yang di malang, ngekos di bali, hidup di bali, makan di bali, orang tua nggak di bali…..
tapi akhirnya aku di sini, di pulau bali. aku harus betah di sini.

semoga, semoga, semoga ( ~o_o )~

2 thoughts on “selamat datang dengan enggan

Leave a Reply

