nggak perlu judul

nggak perlu judul

dari dulu, saya jarang ingat pengalaman-pengalaman saya yang menyenangkan, atau paling tidak bisa membuat tersenyum saat saya mengingatnya. tapi, yang kadang-kadang muncul adalah; kenangan masa kecil yang sempat membuat saya sedih. sepertinya, ini yang membuat saya nggak suka dengan masa lalu.

seperti halnya saya yang sedang berada di antara lautan manusia. kaki saya terinjak, tersandung, sehingga berjalan tertatih-tatih, kemudian ditolong oleh beberapa dari ribuan orang yang lalu lalang. mereka datang menolong, bergantian, sambil tersenyum. aku pun balas tersenyum.

saya kesakitan, tapi mereka baik.

seiring saya berjalan, lautan manusia pun semakin surut. begitu pun orang-orang yang tadinya tersenyum padaku. mereka pergi kemana? saya tidak dapat melihatnya.

sekarang, yang saya rasakan hanya sisa rasa sakit yang belum hilang.

 

semua yang ada di dunia ini hanya sementara, termasuk kebahagiaan. semua ini akan berakhir, makanya saya berusaha untuk tidak terlalu menaruh hati pada ‘sesuatu‘ terlalu berlebihan. mematikan perasaan yang tumbuh terlalu cepat. jangan, jangan mudah percaya pada orang lain, kecuali ia memang benar-benar meyakinkan itu padamu. atau, nanti bisa jadi trauma. kemudian sakit.

masa lalu, sekarang, dan masa depan. (sebenarnya, nggak) semua pilihan ada di tanganmu.

Advertisements

4 thoughts on “nggak perlu judul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s