Menyapa Daddy-Long-Legs

Menyapa Daddy-Long-Legs

Bonsoir, fellas :-)

Malam ini, saya–tangan saya–iseng mengambil sebuah novel dari tumpukan buku-buku yang sudah lama saya beli. Seingat saya novel itu tidak terlalu menarik perhatian saya, walaupun saya sudah memacanya hingga akhir.

Tapi.

Entah kenapa baru saja saya membaca ulang buku tersebut. Judulnya “Daddy-Long-Legs”.

Ini si Daddy-Long-Legs!

Saya yakin novel itu sudah banyak diketahui oleh berbagai kalangan umur, paling tidak hanya sekedar mengetahui judulnya saja. Itu salah satu karya Jean Webster, dari sekian banyak penulis cerita klasik (mungkin saat zaman Rennaisance?) Dan saya adalah seorang manusia yang awalnya begitu penasaran dengan karyanya. Begitu juga karya dari Louisa May Alcott (penulis cerita klasik Little Women), Hector Marlot (Nobody’s Boy), L. M. Montgomery (The Story Girl), Ernest Hemingway, dan lainnya.

Dan, saya baru sadar bahwa selama ini saya mengoleksi karangan-karangan mereka! o_o

Oh ya, kembali ke Daddy-Long-Legs. Ternyata novel itu menarik juga ya. Mungkin saat pertama kali membaca ceritanya, saya belum cukup umur untuk mencerna kata-katanya yang………. bisa dibilang hard-subbed. hehehe.

Di halaman 35, ada foot note yang menarik perhatian saya, bertuliskan RSVP. Kepanjangannya : Répondez, S’il Vous Plaît (mohon segera dibalas). Sebenarnya serangkaian kalimat berbahasa asing itu sudah tertancap diotak saya sejak di bangku SMP, tetapi secara struktural, sebenar-benarnya saya baru memahaminya–dan rasanya senang sekali–saat saya mempelajarinya di SMA ini. Pelajaran Bahasa Prancis =.=

Besok Ujian Kenaikan Kelas dengan subjek pelajaran tersebut. Bagaimana ini, Daddy-Long-Legs? ( T^T )

P.S.

Maksud dari Daddy-Long-Legs di sini bukan laba-laba lho. Yah, saya baru tahu juga kalau Daddy-Long-Legs di dunia nyata adalah pannggilan akrabnya si laba-laba, karena ketika saya mencari gambar di google dengan keyword itu, muncul beribu-ribu gambar hewan berkaki delapan itu. iuh >_<

Good luck buat semuanya, Bon Courage ;-)

 

Leave a Reply

