dua yang hilang.

dua yang hilang.

hari ini, dua teman dekat saya–yang biasanya terlihat tegar dan tegas–akhirnya menangis, dengan masing-masing masalah mereka yang berbeda. saya terkejut, saya tidak mengira bahwa saya akan melihat mereka meluapkan emosinya dengan menangis. jika orang yang saya sayangi menangis, biasanya saya tidak tahan mendengarnya dan akhirnya saya pun ikut menangis bersama mereka. tapi, hari ini tidak. saya tidak menangis, saya tidak bisa merasakan kesedihan mereka. hal ini–kepekaan saya–apakah sudah menipis dan kian lapuk? atau bahkan sudah habis terkikis?

saya tidak tahu.

satu hal yang lainnya, tentang rasa juga. rasa itu bersembunyi, saya tahu ia sedang melangkah menjauh. tetapi saya tidak tahu mulai kapan itu berawal, dan mengapa bisa terjadi? tiba-tiba saja sudah seperti ini. saya sedih, saya kembali dengan tidak ada semangat yang menggelayut menemani. oh, karena saya baru sadar akan sesuatu. mungkin itu.

saya–tanpa dua hal yang hilang itu–akan menjadi seperti apa sebentar lagi?

pict by Georgiana Chitac
by Georgiana Chitac
Leave a Reply

