Uncategorized

classical.

musik klasik & piano. bukan hal yang baru di telinga saya, karena hal itu termasuk salah satu seni yang saya sukai. bahkan terlalu suka sampai saya takut menghadapi kenyataan bahwa suatu hari nanti jari-jari ini tidak akan bisa bergerak lagi.

saya sangat menikmatinya–ketika saya menekan tombol hitam, kemudian layarnya mengeluarkan sinar yang redup; dan akhirnya saya mulai menggerakkan jari-jari saya di atas tuts hitam putih itu.

moonlight sonata, seperti judulnya, saya lebih suka memainkannya di malam hari. atau saat cahaya tidak terlalu terang. suasananya sendu, karya Beethoven favorit saya.

sleeping beauty-nya Tchaikovsky. mama membayangkan banyak anak kecil bermain dan melompat dengan lincah–ketika mendengarkan alunannya. ya, menurut saya malah cenderung ceria. mungkin nada-nada itu untuk membangunkan seorang putri yang sedang tertidur.

sonatina opus, Clementi. saya suka saat mencapai bagian tengahnya. perpindahan jari dari oktaf satu ke oktaf yang lainnya cenderung agak cepat untuk pemula seperti saya. jadi perlu latihan beberapa kali sebelum saya bisa memainkannya dengan lancar. nice composition.

Yiruma, river flows in you. mungkin beberapa dari kalian sudah banyak yang tahu lagunya, atau versi instrumen pianonya yang sangat mengagumkan? sampai sekarang saya hanya belajar sampai bagian awalnya saja. sepertinya butuh waktu yang lama untuk menguasai lagu ini -_-

mungkin terdengar aneh, tapi saat aku memainkan lagu-lagu di atas, entah kenapa saya bisa merasakan sedikit kebebasan. ya, walaupun tidak terlalu lama dan ada batasannya. tapi ada perasaan senang dan tenang, bahkan perasaan yang lebih dari itu. tentu saja saya tidak bisa menuliskannya di sini.

mungkin kalau bisa diterangkan dari hati lebih enak, ya.

saya ingin memainkannya, kalau bisa bertemu :-)

Advertisements

8 thoughts on “classical.”

    1. tapi nggak punya piano mbak, aku pakai keyboard hehe
      jadi kedengarannya nggak bisa semerdu piano :O

      oke mbak aku coba belajar lagu itu dulu ya, nanti mbak shara ke rumahku kalo aku udah bisa.
      tak mainkan buat mbak shara :D

      1. u,u tapi teteeep aja kereeen :’))

        mm, so swiit :#3
        sesuka dhanyta aja deh, yg lain juga gapapaa ^^v

          1. Subhanallaah, lagi UTS lhoo~ ><v

            tapi supeeer! udah kereeen itu :')
            makasiiih dhanyta :3
            pertama liat video ng.cover lagu ini lgsung pengen bisa lho, tapi trus habis ng.print kmposisi nada (aduh apa itu namanya) eeh ngga bisa baca x)

            1. buat refreshing kalo udah sumpek belajar, mbak :D
              ngeprint piano sheet yang ada not baloknya ta mbak?
              aku juga masih belum bisa bacanya kok ._.v hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s