another story

cita-cita dan seni.

dari saat saya masih anak-anak, rasanya saya sudah pernah memikirkan tentang cita-cita. tapi kalau waktu TK, saya sudah lupa apa yang saya inginkan saat itu. hmm, pertanyaan yang sulit ._.

lalu, ketika saya menginjakkan kaki di Sekolah Dasar, semakin banyak saja orang dewasa yang bertanya tentang cita-cita pada saya yang masih bingung dengan hal tersebut.

di pertengahan selama enam tahun lamanya saya belajar di sana, saya mulai menyukai sesuatu.. sesuatu yang disebut dengan ‘menggambar’ dan ‘mewarnai’. jadi ketika orang-orang dewasa dan teman-teman bertanya tentang cita-cita, saya menjawab: pelukis.

tapi suatu hari ketika saya mengutarakan keinginan-untuk-menjadi-pelukis pada papa, beliau berkata: jangan jadi pelukis. karena belum tentu berpenghasilan banyak dan tetap. saat itu saya hanya menurut dan sedih.

karena saya sangat suka menggambar, saya tetap sering melakukan hal itu dan tidak memikirkan masalah cita-cita lagi.

setelah lulus dari sekolah saya yang full-day-school itu, ada yang mengalihkan perhatian saya. musik. mama dan papa membelikan sebuah keyboard. kemudian saya dibimbing oleh guru les privat keyboard untuk mempelajarinya. tingkat ketertarikan saya dengan keyboard, piano, dan musik klasik semakin bertambah.

saya memikirkan cita-cita lagi. pianis. tapi agak tidak mungkin sih, apalagi saya hanya les selama 3 bulan dan sampai sekarang belum ujian kenaikan tingkat. saya hanya belajar dari video tutorial saja setelah itu. dan mungkin papa akan berkata hal yang sama seperti dulu.

bermain gitar, seru juga. saat SMP saya sering membeli buku chord lagu dan mengunduh dari internet, kemudian memainkan lagu favorit. terus berulang seperti itu.

sekarang saya sudah menjadi murid SMA, memasuki jurusan sosial, dan menyukai psikologi lebih dari subject lainnya.

tapi saya sadar sesuatu, sebenarnya saya murid jurusan seni. jika ada.

Leave a Reply

