who wears a mask.

who wears a mask.

halo para topeng.

sebenarnya sifat orang yang baik itu seperti apa? aku sekarang sedang mencoba untuk menjadi orang yang seperti itu. dan, susah. apalagi ketika harus mengorbankan sesuatu demi kepentingan orang lain, sedangkan kau sempat merasa sedih karenanya. berkali-kali, beribu-ribu kali aku berpikir, ‘nggakpapa lah, sekali-kali membantu. kasihan mereka.’ dan setelah beribu-ribu pemikiran itu aku terapkan, mereka tetap meminta bantuan. atau malah memanfaatkan kebaikan seseorang. menyunggingkan senyumnya tanpa rasa sungkan, malah dengan paksaan yang nggak diharapkan. di saat seperti ini, rasa ikhlas selalu sembunyi dariku. padahal aku sangat membutuhkannya. terus seperti itu.

mengalah. hampir sama dengan berkorban kah? tapi mengalah lebih sering dilakukan (oleh orang sepertiku; yang nggak tegas) terhadap orang yang punya egois tinggi (pemaksa, mungkin?) hmm, sudahlah. aku nggak tahu. aku capek. padahal setiap orang sudah diberi Allah akal yang sempurna. bukankah lebih baik akal tsb digunakan untuk berpikir yang logis (yang lebih bisa memahami perasaan) dan direalisasikan? sadar diri itu penting.

ah, manusia. fake.

Leave a Reply

