another story

jangan, jangan pedulikan mereka

halo, teman.

baru kudapat kabar bahwa setahun yang lalu, kamu masih berstatus anak pindahan dari luar malang, NTB. iya tidak ya? aku lupa. aku ingat sekali setahun lalu itu kita pernah sempat kenal, sama-sama ikut berpartisipasi dalam pengibaran 17 agustus, kan? sebenarnya sesudah itu pun aku masih ingat denganmu, tapi kita sudah jarang bertemu sehingga tidak saling menyapa lagi. yah, biarlah, memang bukan suatu hal yang penting.

eh! ternyata dikelas 2 ini kita sejurusan ya. sekelas pula. tapi kenapa kamu jadi bahan olokan sekarang? dan.. tidak begitu dihiraukan? sedih rasanya melihat seseorang yang diperlakukan seperti itu. kenapa mereka tidak bisa bersikap biasa? seharusnya terima apa adanya. bukannya mitreka satata? apa itu? mana semboyan yang katanya “teman sederajat”?

oh, aku tau. it’s just a motto, tapi masalah siapa yang bersekolah di situ yah.. beda lah. sikap, pemahaman dan kesadaran diri orang-orang berbeda-beda. semua pasti tau, tapi paling nggak, mereka semua sama ‘kan? punya perasaan. setidaknya mereka tahu, perasaan apa yang ditimbulkan akibat setiap perbuatan dan kelakuan. kita harus bersikap baik pada semua orang, berusaha mengerti keadaan mereka.

untuk tokoh utama yang aku ceritakan di sini, bersabarlah, ya. suatu saat pasti akan ada yang menerimamu apa adanya. salut buat ketegaranmu selama ini, yang kuat menghadapi semua cercaan. aku nggak bisa membayangkan, bagaimana jika ‘kamu’ adalah ‘aku’. bener-bener nggak bisa, membayangkannya saja aku sudah ingin menangis.

maafkan aku selama ini, dan ingat, kamu selalu hebat.

2 thoughts on “jangan, jangan pedulikan mereka”

Leave a Reply

