#letter11

#letter11

#29suratuntukfebruari. surat ke 11, buat guru sd ku tercinta. bu syifa’ :D

bu syifa! udah berapa tahun kita nggak ketemu? hehe. terakhir ketemu pas aku sama temen-temen dari smp 1 minta doa supaya bisa lulus dengan nilai bagus, sekitar 8 bulan yang lalu :’) dan berkat doa-doa dari kalian semua aku bisa masuk sma 1 \m/

hmm, bu syifa, seingatku dulu tinggiku itu masih sama kayak bu syifa lho. tapi sekarang aku udah jauh lebih tinggi dari bu syifa. maaf ya bu, aku nggak sengaja :o aku sebenernya takut kalo tinggiku ini keterlaluan terus jadi orang yang paling tinggi sedunia. itu hal yang berkebalikan dari cita-citaku!! *emang cita-citaku apa -,-

bu syifa, pas aku pertama kali masuk smp dan diajari oleh guru matematika baru, rasanya gak wenak. guru matematikaku kelas 7 itu suaranya kecil, jarang njelasin dan kalo njelasin itu belum tentu bikin muridnya mudeng, atau malah tambah bikin muridnya semakin bingung. semacam seperti itu. dan aku ngggaaaak suka. nggguaaaaak suka. hahaha :D *ketawa?! -,-

aku inget bener pas aku kelas 5, masa kejayaanku. masa dimana aku suka banget sama matematika padahal pas kelas empat ujian matku dapet 60 =o= sesuatu. pas kelas lima, guru mat yang pertamanya bu farida diganti dengan bu syifa’ dan itu alhamdulillah banget Allah beri aku guru sehebat bu syifa’. yang selalu ngajar dengan suuaaabar dan mberi pr hampir tiap hari. biasanya aku ngerjain soal2 itu sambil dengerin lagunya gita gutawa dari tape radio. wkwk. terus bu syifa’ juga selalu bisa beri muridnya motivasi buat semangat ngerjain matematika. itu semacam hebat banget! aku kagum bu dengan anda :’) aku kangen.

sampe akhirnya rapot semester 1. ega, sahabatku dapet ranking 2, tapi aku ranking 3 dan aku langsung nyesek. gimana dooong sahabatku sendiri rankingnya diatasku! *sedikit kecewa*

trus di akhir semester 2. aku ranking satu! haha. aneh banget padahal kelas 4 itu aku masih bodo, kenapa kelas 5 langsung dapet ilham gitu ya =u=

daaan kelas 6. aku masuk kelas favorit. dan aku benci itu. semacam disana itu anak pinter semua, aku nggak suka :3 tapi yah pasrah lha mau gimana lagi. setiap aku TO, pernah kan dapet 97,5 langsung di marahin bu syifa’. yang dimarahin itu cuman anak yang salah satu soal. ckck. yang dapet 100 dan yang salah banyak dibiarin. i wonder why. biarin deh.

sehari setelah pulang rekreasi perpisahan dari jogja. pengumuman danem, mana sebelumnya pake dimarah-marahin dulu lagi ih. semacam pressing dari guru sd ke murid sd, tapi menurutnya anak sd pas umur segitu udah nyeremin banget gitu. wkwk. mereka gaktau pas sma pressingnya kaya gimana, bahkan guru aja kalah sama…. *ups. rahasia.

oke, danemku 27.9! rata-rata 9.3 dengan nilai matematika 9.75 *maafkan aku bu syifa* dan apakah kalian tahu aku salah yang mana?

no. xx : berapakah simetri lipat dari bangun layang-layang?

aku jawab, ehm, 4. empaaaat!! ini tidak mungkin! aku nggak teliti! hiks.

***

kelas 9. aku lulus dengan danem 37.25 rata-rata 9.3 (lagi) dan apakah kalian tahu nilai matku berapa? 9.75 (lagi).

kalau kalian teman seangkatanku, yang ujian kelas 9 tahun 2010, mungkin tahu soal yang aku menjawabnya dengan salah. soal tentang cinta butuh berapa kaleng cat. itu. huh.

***

dan kalimat penutup untuk surat ini hanya terimakasih untuk bu syifa’

yang menurutku guru yang bener-bener guru. bukan guru yang suka bolos, atau guru yang sebenarnya tidak mampu pada bidang yang diajarkannya.

bukan guru yang sembrono, tapi guru yang terkenang sepanjang masa.

terimakasih, bu syifa’! aku ingin bertemu.

Leave a Reply

